Sergey Brin Pakai Kacamata Google di Kereta Subway

Salah satu pendiri perusahaan internet raksasa Google, Sergey Brin, sedang menumpang kereta subway kemarin saat salah seorang penumpang mengenalinya. Penumpang bernama Noah Zerkin itu lantas memfoto Brin, 40 tahun, yang mengenakan pakaian serba hitam dari topi kupluk, jas sporty hingga celana. Dia juga menenteng kantong plastik berwarna kuning.

 

Yang menarik adalah, menurut Zerkin, Brin juga memakai kaca mata komputer besutan Google, yang merupakan salah satu proyek khusus Google yang dikembangkan di Google X Lab, selain mobil tanpa pengemudi.

 

 

 

“Saya baru saja berbincang dengan salah satu orang paling berpengaruh di dunia,” kicau Zerkin di akun Twitternya. Secara teknis, kaca mata ini disebut sebagai head-mounted display. Navigasinya menggunakan perintah suara. Pengguna bisa mengakses internet dan hasilnya ditampilkan pada layar di kaca mata itu.

 

Brin mentargetkan kacamata supercanggih ini bisa diluncurkan pada tahun depan. Baru-baru ini, Google menggelar pertemuan dengan para pengembang aplikasi di San Fransisco dan New York untuk merancang berbagai aplikasi yang bisa digunakan pada kacamata ini.

 

Lelaki yang bernama asli Sergey Mikhaylovich Brin ini berimigrasi ke Amerika Serikat dari Uni Sovyet pada usia enam tahun. Dia lalu merintis Google bersama Larry Page, yang saat ini menjabat sebagai chief executive officer Google.

Sumber : Yahoo Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s